0

Bismilahirohmanirohim

Bila di suruh menceritakan tentang penngalaman diri sendiri itu memang menjadi sesuatu hal yang sangat berbeda bagi sang penceritanya.
kadang-kadang ketika bercerita bisa jadi teringat akan hal-hal aneh, lucu, menyebalkan dan lain sebagainya yang pernah kita alami dan itu pasti akan membuat kita tertawa-terwawa sendiri..  ahahahaha :D #mulai dah -_-

==> Okke aja.. tak apalah yang penting happy aja :D..
Berbagi pengalaman dan cerita diri sendiri ke orang lain itu memang sesuatu rasanya...#kisah sudah berpegalaman aja, pdhal blom apa2 -.- zzz

tak perlu basa-basi gak jelas kemna lagi arahnya..
langsug saja....
sya memperkenalkan diri dulu ya???? okke deh  :p =D

Saya adalah seorang manusia biasa, bukan keturunan superman..
Biasa makan nasi lauknya roti.. kya orang Europa ketimur-timuran =D
Hidup dengan Vitamin D, H2O, dan O2...
Dan lain sebagainya,,,, cari aja di Mbah Gugle, banyak aja --

Langsung ke TKP aja soalnya sudah hampir tengah malam, laporan juga sudah numpuk -- zzz

Awal kisah nih, saya sudah masuk Unlam, yang belum tau unlam saya kasih tau dah.
Unlam = Universitas Lambung Mangkurat...
Terus sudah masuk Program study  ilkom,,, ada yang ga  tau juga??
Ilkom = Ilmu Komputer... bahasa baratnya itu : Computer Science.. :D

Di tahun dua ribu empat belas abad ke 21 ini, saya menjadi maba (mahasiswa baru) di prodi ilkom fmipa unlam.  Dan menjalani berbagai rutinitas kegiatan kampus sehari-hari sebagai 0,4%  ngerasa sbg mahasiswa dan sisanya masih siswa biasa belum kelihatan MAHA nya..--
Ehhh.. langsung aja skip, hashtag freememmory semester one....
ga perlu ceritain IP ya, soalnya ngenes... :'( cuma dapat 3,99 di semester 3 besok rencananya :D #Aamiin

Di awal semester dua tiba-tiba ngelihat selebaran, "Open Recuitmen !!"
. . . . . . . . . . . . ????
saya juga lupa rincian isinya apa..
yang jelas dibuka lowongan jadi anggota di Himakom... :D
dan saya langsung habut sendri nyari formulirnya,
taunya kata teman saya yang menginfokan tentang hal ini juga,
bilang seperti ini... "Formulirnya lagi di fotocopy"... -_-
dengan sabar menanti... jeng...jeng...jeeeng...!!!
taunya mlah ga kebagian alias habis....
besoknya baaru dapat... langsung di isi... tinggal nunggu wawancara di hari H..

Jika di tanya kenapa saya ingin masuk Himpunan Mahasiswa dibandingkan masuk organisasi-organisasi yang lain di FMIPA unlam.. karena menurut saya di Hima ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk mengawali dan  menambah pengalaman dalam hal berorganisasi.. karena seperti tujuan awal saya sebagai seorang mahasiswa, selain belajar dan menuntut ilmu di kampus, saya juga berkeinginan menjadi seseorang yang aktif dalam hal berorganisasi terutamanya di lingkungan kampus. Dan  waktu itu saya berpandangan bahwa jika kita sudah terbiasa dalam hal berorganisasi, maka dalam hal menghadapi tantangan di luar kampus misal dunia kerja dan lain sebagainya nanti akan menjadi lebih mudah karena kita sudah di bekali ilmu, pengalaman serta skill dalam hal berorganisasi yang baik...

kembali ke TKP...
pada hari H buat wawancara...
dengan membawa selembar formulir..
dan formulirnya ternyata belum saya isi -_- tapi rasannya sudah di isi ko.. #aneh
dengan cepat saya isi...dan tiba-tiba..
saya pusing ngisi bagian motivasinya itu loh... hehehe
-- entah kenapa, udah selesai ngisinya lalu kumpul, tinggal nunggu pemanggilan...

membayangkan menghadapi sang pewawancara pastinya sudah panas dingin DLL..
tapi entah kenapa dengan saya waktu itu, rasa gugup pun tak ada ketika hari H tsb, yg ada hanyalah rasa ngantuk dan lapar --

tak lama sekitar 45 menit saya di panggil...

Jeng...jeng..jeng...!!
di depan saya telah ada dua orang yang belum sya kenal dan akan banyak nanya...-.-
satu pertannyaan di lontarkan, dan rasa lapar saya pun hilang...
badan bagaikan membeku seperti es, lalu mencair #gemeteran -_-
dan saya menjawab:

  Nama saya : .........
  NIM : ..................
  dst.....

...........Hufft ternyata baru biodata.. hehee :D

sekitar 1 jam lamanya bagaikan di in-te-ro-g-si...
entah rasa sudah seperti apa, yang pasti mau cepet pulang :( mau makan -- hehee
setelah itu saya menarik nafass dalam2,, lupa saya keluarkan lewat mulut, jadi lewat hidung ja heheh :p

berpindah ke tempat wawancara berikutnya..
seseorang pewawancara yang terlihat tegas membuat ngantuk saya hilang..
dan ada beberapa pertannyaan yang diajukan yang membuat saya ragu akan ketidaktepatan jawaban yang saya berikan..
di saat itu lah saya merasa,,,     sedih ..hahaha :D
soalnya waktu itu sempet terbayang seperti ini..."bagaimana jika ga lulus wawancara dan ga bisa masuk hima, gerbang awal menuju tujuan serta impian saya pun akan tertutup"... #dgn mnahan lapar..--

setelah selesai wawancara, dan keluar ruangan..
dan menghirup udara segar...
saat itulah saya merasa seperti malaikat yang terbang ke surga..
merasakan ini adalah pengalaman wawancara yang tidak sesuai dengan dugaan saya..
lalu pulang ke kos.. #saya anak kos-_-
ga lupa makan dulu..
lalu menyesali.... "kenapa saya tadi jawabnya seperti itu, seharusnya seperti ini...!!! " kypa bila kada di terima hadak jadi apa unda, paling ratik wara.. :'(
dan jadi hang, terus di bawa tidur aja (Restart !!)...

Beberapa hari terus berjalan...
menjalihari-hari kuliah seperti biasa...
menunggu hasil yang tidak pasti dari wawancara itu...
--> skiip memory.. ceritanya udah hari H pengumuman...

waktu itu dapat infonya dari teman saya...
jeng...jeng..jeng...
melihat kertas A4 berisikan pengumuman penerimaannya...
mode scroll reading...  nyari nama saya...

langsug ngelihat klo nama saya ada.. hahahaha

maaf ulang...kurang afdol..:D

Alhamdulillah... saya di terima di HIMAKOM...=D

masuk jadi Agt. DIvisi Pengembangan TI sesuai dengan harapan dan keinginan saya...
keterangan dibawah pengumuman di suruh menghubungi koor divisi masing2.. tapi saya mlah lupa -_-
itu adalah kesan buruk pertama yang saya berikan... :(
minggu depannya langsung ada rapat ini dengan korr dan anggota divisi masing-masing..
dalam rapat saling memperkenalkan diri dan lain sebagainya...

hari demi hari pun berlalu...
dengan diisi dengan kesibukan baru di himpunan...
dan tiap minggunya mengadakan rapat ini di divisi, untuk membahas proker2 dan agenda2 kedepannya..
salah satu proker dari divisi Pengembangan TI yang sedang dijalankan adalah IT CAMP..
didalam IT Camp terdapat berbagai rancangan serta agenda2 kegiatan yang akan di laksanakan..
seperti yang sudah terlaksana adalah Pelatihan Jurnalistik untuk pengurus Himpunan dan Pelatihan jurnalistik buat Umum...

Flashback... ke kegiatan Pelatihan Jurnalistik Umum...
waktu itu... maaf saya lupa tanggal nya, kalau ga salah 20 maret 2014 yang pasti hari jum'at mlam sabtu..
di kampus FMIPA sedang diadakan kegiatan Bedah Film oleh teman2 himpunan dari divisi Minat Bakat..
dan pada waktu yang sama kami dari Divisi Pengembangan TI mengadakan rapat pada pukul 19.15..
Namun karena adanya berbagai kendala dan kesibukan masing2 anggota Divisi,
maka sekitar jam 20.30.. 4 anggota divisi PTI telah berkumpul, 2 anggotanya sdg otw dan koornya masih dalam kesibukan dan sudah berpesan akan telat beradir...
Tanpa menunggu waktu semakin malam..
Bang Aldi Perdana Putra selaku Agt. Divisi PTI di antara kami berempat yang lebih senior menmutuskan untuk memulai saja rapatnya...
Nah diadalam rapat ini agenda pembahasannya mengenai pemilihan ketua pelaksana untuk penyelenggaraan Acara Pelatihan Jurnalistik Umum... karena menimbang dan mengingat bahwa agenda acara ini pernah diundur oleh Divisi PTI karena pada minggu sebelumnya Divisi PTI mendapatkan kesibukan dalam hal pemilihan Ketua dan wakil untuk penyelenggaraan kegiatan IMWE tahun ini..
Maka... telah diputuskan bahwa malam itu juga harus ada yang sudah terpilih sebagai ketua pelaksanan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Umum tersebut.. agar selanjutnya dapat sesegera mungkin untuk membentuk kepanitiaan dan menyusun proposal, pembagia tugas dan lain sebagainya..
Mengingat pesan koor divisi pada rapat2 sebelumnya, kalau bisa dalam suatu kegiatan program kerja PTI anggota dari divisi PTI itu sendiri juga harus terlibat dan berperan aktif serta memberikan kierja yang maksimal dalam peaksaanaannya...
Dan itulah megapa yang membuat pemilihan ketua pelaksana untuk kegiatan Pelatihan Jurnalistik Umum ini di perioritaskan lebih utamanya dari divisi PTI itu sendiri...
Tanpa musyawarah lagi dan langsung voting2 aja karena kesannya sudah terdesak waktu dan sebagainya...
4 orang Agt.PTI yg hadir dalam rapat itu adalah:

1.  Bang Aldi Perdana Putra (2012)
2.  M. Ni'man Nasir (2013)
3.  M. Naserudin (2014) --> selaku PJ pertama kegiatan IT Camp
4.  Achmad Kharis (2014) --> selaku PJ kedua kegiatan IT Camp

Kronologi Votingnya kurang lebih seperti ini:
( 20:46:34 )
Agt. No.1 langsung milih Agt. No 4 dgn alasan 2014 harus lebih berperan aktif
( 20:46:37 )
Agt. No.3 dgn senang hati sepakat, alasannya dapat dibayangkan sendiri :D
( 20:46:39 )
Agt. No.2 Acc aja dengan tegas, mungkin ga mau jadi ketuplak jua, alasan sama dgn Agt. No 1
( 20:46:40 )
Agt. No.4 pasrah kalah suara, walaupun ingin milih Agt. No.3 aja.. -_-

Seperti yang terlihat diatas dapat diketahui siapa yang jadi korban..wkwkwk :D
setelah diputuskan bahwa Agt. No.4 sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Umum dalam rangkaian kegiatan IT Camp, dia pun merenung dan memikirkannya terlebih dahulu, kemudian mengingat akan tujuan pertama masuk organisasi salah satunya adalah untuk menambah pengalaman dan meningkatkan sklill dan sebagainya.. lalu Agt No 4 berusaha mengambil amanah yg di berikan tersebut, namun beberapa detik kemudian teringat kembali akan masih kurangnya pengalaman dan bakat bila menjadi ketua pelaksana dalam suatu kegiatan maka Agt. No 4 pun pikir-pikir lagi...dan mempertimbangkan kembali bahwa ini adalah peluang emas dan langkah awal untuk menjadi lebih baik kedepannya maka Agt No 4 dengan rasa 37,8% yakin dan sisa nya tidak percaya diri berusaha mengambil tugas yang dirasa cukup berat baginya yang masih belum memiliki pangalaman yang baik dalam hal berorganisasi tersebut.....


//*Berhubung hari sudah larut malam dan saya pun mulai mengantuk maka untuk kenjutan ceritanya saya lanjutkan besok aja :D *//










Sekianlah tulisan yang dapat saya ketikan diatas..
Mohon maaf bila ada yang tidak jelas dan banyak yang salah..
seperti yang saya jelaskan di awal, yang penting Happy aja :D
ga usah tapi serius, seperti mau ngasih sambutan aja -_- ha, ha, ha..
dan maaf bila kurang bnyak, jadi silahkan tambahkan lagi aja di menu komentar :D
terima kasih sudah mau baca... :)


Catatan :
  Bila ketika anda membaca tulisan di atas dan menemukan banyak kata-kata di luar kewajaran penulisan       artikel yang benar dan banyak yang Error-eror alur pembahasan ceritanya.. di mohon untuk                           memakluminya.. karena sang penulis sedang mengidap gejala di kejar Deadline ACC laporan
        #sudah 4 praktikum, belum ada yg ACC, Suuupeer sekali...-_-

Posting Komentar

 
Top